Kaleidoskop 2021 September-Oktober: Mario Aji Dapat Wildcard di Moto3

Rider muda Indonesia mendapatkan kesempatan untuk tampil di ajang Moto3 2021 sebagai pembalap wildcard. Momen ini pun cukup layak untuk masuk ke dalam daftar kaleidoskop 2021 pada September dan Oktober.

Selain dari dunia balap, mobil Mobil Sport Porsche 911 RSR 1974 milik Pablo Escobar juga masuk dalam daftar ini. Kendaraan mantan mafia ternama itu dikabarkan dilelang pada Oktober 2021.

Berikut redaksi Tempo merangkum beberapa sosok penting yang masuk dalam kaleidoskop 2021 pada September dan Oktober:

Kaleidoskop 2021 September

Mobil langka BMW M3 E30 tahun 1988 milik mendiang Paul Walker dikabarkan telah masuk pasar lelang. Ini merupakan kendaraan yang dikembangkan untuk balap di seri Deutsche Tourenwagen Masters (DTM).

Akan tetapi, karena peraturan dan regulasi yang ditetapkan, BMW M3 E30 ini harus dihomologasi. Situasi ini membuat produsen mobil ternama asal Jerman tersebut memproduksi versi kendaraan jalan raya.

Baca selengkapnya: Mobil Langka BMW M3 E30 1988 Milik Mendiang Paul Walker Dilelang

Pembalap F1 Kimi Raikkonen akan mengakhiri kariernya di dunia balap pada akhir musim ini. Untuk mengingat pembalap Finlandia tersebut para penggemar bisa membeli mobil balap McLaren yang pertama kali digunakan Kimi di ajang F1.

Melansir laman Top Gear hari ini, Jumat, 10 September 2021, mobil balap McLaren bermesin V10 ini pernah digunakan Kimi Raikkonen pada balap F1 musim 2002 dan 2003. Monil ini akan dijual sekitar 1,5 juta-2 juta poundsteling atau Rp 29 miliar-Rp 39,4 miliar.

Baca selengkapnya: Kimi Raikkonen Jual Mobil Balap McLaren Pertamanya di F1, Lihat harganya

Pembalap muda Indonesia Fadillah Aditama dipastikan bakal menjadi penerus Mario Suryo Aji di ajang Red Bull Rookies Cup musim depan. Kabar itu langsung diumumkan melalui situs resmi Asia Talent Cup (ATC).

Menurut laporan mereka, Aditama terbilang memiliki kecepatan yang luar biasa selama gelaran Asia Talent Cup 2021. Rider kelahiran 2005 tersebut nantinya bakal bergabung dengan jebolan ATC di Red Bull Rookies Cup 2022, yakni Tatchakorn Buasri, Harrison Voight dan Taiyo Furusato.

Baca selengkapnya: Fadillah Aditama Jadi Penerus Mario Aji di Red Bull Rookies Cup

Galang Hendra Pratama telah menyelesaikan balapan WorldSSP Sirkuit Jerez pada Minggu, 26 September 2021. Dalam kesempatan itu, pembalap asal Indonesia tersebut terbilang tidak menampilkan performa baik.

Bagaimana tidak, rider Ten Kate Racing Yamaha tersebut gagal menyentuh garis finis. Itu terjadi ketika dirinya terjatuh saat balapan tersisa enam lap lagi.

Baca selengkapnya: Hasil Race WorldSSP Jerez: Rekannya Terdepan, Galang Hendra Terjatuh

Kaleidoskop 2021 Oktober

Galang Hendra Pratama dipastikan tidak akan tampil di WorldSSP Argentina pada 15-17 Oktober 2021. Itu terjadi setelah pembalap asal Indonesia tersebut mengalami masalah visa.

Kabar itu dibenarkan langsung oleh manajer tim Ten Kate Racing Yamaha, Kervin Bos. Dirinya menjelaskan bahwa tim pabrikannya harus kehilangan satu pembalapnya ketika menjalani WorldSSP Argentina 2021.

Baca selengkapnya: Usai Gagal Raih Poin, Galang Hendra Dipastikan Tak Tampil di WorldSSP Argentina

Porsche 911 Carrera 3.0 RSR IROC 1974 menjadi mobil sport bersejarah. Bagaimana tidak, kendaraan ini pernah dimiliki raja narkotik Kolumbia, Pablo Escobar. Dirinya diketahui memimpin Kartel Medellín sekitar 10 tahun sejak 1980-an.

Harga awal mobil sport Porsche 911 Carrera ablo Escobar ditawarkan USD 850.500 (sekitar Rp 12,1 miliar) saat ini. Lelang berakhir 7 Oktober 2021 pukul 18.00 waktu setempat.

Baca selengkapnya: Pablo Escobar Punya Mobil Sport Porsche 911 RSR 1974, Masuk Lelang Hari Ini

Mario Suryo Aji dilaporkan bakal tampil di dua balapan Moto3 2021 sebagai pembalap wildcard Honda Team Asia. Nantinya, pembalap muda Indonesia itu bakal bermain bersama dengan Andi Gilang.

Kabar itu diumumkan langsung melalui situs resmi MotoGP pada hari ini, Jumat, 8 Oktober 2021. Mario Aji dikabarkan bakal mencicip atmosfer Moto3 Emilia-Romagna, Italia, dan Algrave, Portugal

Baca selengkapnya: Mario Aji Bakal Tampil Bersama Andi Gilang di Dua Balapan Moto3 2021

CEO McLaren Automotive Ltd., Mike Flewitt memutuskan mengundurkan diri dari setelah 8 tahun memimpin produsen supercar asal Inggris tersebut. Namun tidak diketahui apa alasan Flewitt hengkang dari kursi kepemimpinan McLaren.

“Saya merasa sangat bangga telah memimpin McLaren Automotive melalui sebagian besar dekade pertamanya yang sangat sukses dan saya merasa terhormat telah memainkan peran dalam kisah McLaren yang luar biasa,” kata Flewitt dalam pernyataannya, dikutip dari laman Autoblog hari ini, Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca selengkapnya: CEO McLaren Mike Flewitt Mengundurkan Diri Setelah 8 Tahun Menjabat

Tinggalkan Balasan