Libur Akhir Pekan Tak Perlu Jauh-jauh ke Luar Kota, Cek 5 Tempat Wisata ini

Akhir pekan selalu menjadi momentum bagi keluarga untuk menghilangkan penat sekaligus menghabiskan waktu bersama. Maka, bepergian saat libur akhir pekan bisa menjadi pilihan.

Tentu saja, liburan akhir pekan tak mesti harus jauh dari kota. Banyak tempat seru di sejumlah kota di Indonesia yang bisa dikunjungi saat akhir pekan bersama keluarga.

Bepergian dengan menggunakan mobil pribadi lebih aman, karena bisa memilih akan bepergian dengan siapa, baik keluarga atau teman-teman untuk mengunjungi tempat tersembunyi yang dapat dijangkau dengan jalan darat. Berikut daftar tempat yang bisa dikunjungi menurut rilis dari Carsome:

Mangrove Gunung Anyar, Surabaya

Di Surabaya, terdapat banyak mangrove di dekat pantai. Salah satunya adalah Mangrove Gunung Anyar yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk wisata edukasi. Selain wisata edukasi, tempat ini cocok untuk jogging karena sudah tersedia jogging track yang dikelilingi pepohonan.

Kampung Bali, Bekasi

Di Kecamatan Harapan Jaya, Bekasi Utara, terdapat sebuah kawasan yang ditinggali oleh komunitas Bali sejak 1980-an. Tentu saja, kawasan itu memiliki vibes seperti pulau Dewata dengan hiasan ornamen tradisional dan rumah-rumah berarsitektur Bali. Di sana, pengunjung bisa berkeliling kampung dan berinteraksi dengan warga setempat.

Studio Alam Gamplong, Yogyakarta

Yogyakarta memiliki banyak pilihan tempat wisata yang menarik. Salah satu yang patut dikunjungi adalah Studio Alam Gamplong. Tempat itu menyajikan suasana Batavia era abad 20. Lihat desain lokasi yang pernah digunakan untuk film seperti “Sultan Agung: The Untold Story”. Ada juga sejumlah set menarik lain di sana.

Candi Gedong Songo, Semarang

Tak jauh dari kota Semarang, ada Candi Gedong Songo yang merupakan kumpulan kuil Hindu yang dibangun pada abad ke-9. Arsitektur khas kuil itu membuat pengunjung seolah kembali ke zaman dahulu.

Hutan Kota Srengseng, Jakarta

Lahan terbuka hijau di ibu kota ini dulunya adalah sebuah tempat pembuangan sampah. Di lahan seluas 15 hektare itu, ada lebih dari 4.500 tanaman. Hidden gem ini memberikan pemandangan yang indah serta menawarkan berbagai aktivitas seru untuk libur akhir pekan seperti memancing dan piknik.

Tinggalkan Balasan