Wisata ke Sumatera Utara Buka Cuma Danau Toba, Coba Wisata Arung Jeram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara mengadakan acara arung jeram untuk mengembangkan wisata olahraga. Kepala Bidang Bina Pemasaran Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara, Laila Jamilah Lubis berharap acara ini dapat mendorong pemulihan ekonomi pariwisata.

“Sesuai tagline wisata #Disumutaja, arung jeram dalam acara North Sumatera Rafting Tour Series 1 berlangsung di aliran Sungai Sei Binge, Kabupaten Langkat,” kata Laila Jamilah Lubis di Medan, Sabtu 11 Desember 2021. “Kegiatan ini akan berlangsung simultan untuk mengenalkan sejumlah destinasi wisata di Sumatera Utara.”

Laila melanjutkan, agenda wisata olahraga punya potensi untuk menarik minat wisatawan. Terlebih di masa pandemi Covid-19, masyarakat ingin merasakan sensasi liburan yang lain dari biasanya, dekat dengan alam, sekaligus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Masih banyak destinasi wisata alam di Sumatera Utara yang menarik,” ujar Laila Jamilah Lubis. Dengan begitu, wisatawan yang datang ke Sumatera Utara tidak melulu ke Danau Toba yang kini sudah menjadi destinasi wisata super-prioritas.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, menurut Laila, juga berencana menggelar sejumlah agenda pariwisata berskala nasional maupun internasional. “Kami terus mengkampanyekan dan mendorong wisatawan untuk memilih liburan di Sumatera Utara,” katanya.

Tinggalkan Balasan